#

Kegiatan Detil

Luncurkan Platform Media Informasi, Unesa punya Radio dan KECE TV



Unesa.ac.id-Surabaya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meresmikan platform media yakni TV Unesa bernama KECE TV dan Radio Unesa sebagai sarana mengembangkan kreasi dan inovasi dosen dan mahasiswa/i. Peresmian yang dilakukan rektor beserta jajaran dilaksanakan, Jumat (4/09) di Lab Merdeka Belajar, Kampus Unesa Lidah Wetan. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor yang diserahkan kepada Prof. Haris Supratno selaku Ketua Senat Unesa.

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan M.Kes mengatakan, peresmian ini menunjukkan komitmen Unesa untuk meningkatkan layanan terbaik dalam bentuk konten edukasi kepada masyarakat khususnya Civitas Akademika dalam menghadapi revolusi industri 4.0. "Dengan demikian, turut mempercepat terwujudnya Kampus Unesa yang modern dan unggul dalam kependidikan serta kukuh dalam keilmuan," tegas Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan M.Kes.

Rektor yang akrab disapa Cak Hasan menjelaskan, konten belajar edukasi yang dikemas dalam bentuk audio visual juga mendukung proses belajar mengajar mahasiswa/i di tengah pandemi yang tidak bisa dilakukan secara tatap muka. "Hadirnya dua media digital ini, setiap prodi di Unesa dapat memberikan kontribusi berupa konten-konten informatif sekaligus menghibur untuk kalangan masyarakat luas," ujar Cak Hasan.

Sementara itu, Kepala Satuan Humas Unesa Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A berharap dengan adanya KECE TV dan Radio Unesa mendukung setiap program-program yang dirancang sehingga menghasilkan output bagi masyarakat luas. "Kedepannya semakin banyak program-program dan tayangan yang akan dikembangkan. Harapannya target konten ini tidak hanya menyasar internal saja tapi bisa eksternal," tandas Vinda.

Adapun berbagai program informatif dan edukatif yang diproduksi KECE TV diantaranya median yang merupakan program voxpop memuat isu-isu terkini. Program Belajar Yuk yang memberikan materi pembelajaran dari SD hingga SMA, serta konten pembelajaran yang dikemas menghibur bagi anak usia dini (PG-PAUD) bernama Diary Nunu dan Nenek.

Sedangkan Radio Unesa setiap paginya akan memberikan siaran pagi berjudul Semanggi atau Semangat Pagi dan program Spot News untuk memberikan informasi berita mengenai Unesa. Dalam pengembangannya, radio Unesa juga mengerjakan program talkshow Bincang Unesa untuk memperken alkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).